Ospek FE Universitas Negeri Yogyakarta 2015

Sebelum saya menceritakan ospek fakultas ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta 2015, saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya Denisa Nugrah Anggraeni biasanya dipanggil Denisa. Saya berasal dari Banjarnegara. saya prodi Pendidikan Akuntansi fakultas ekonomi UNY dari jalur SNMPTN.

Saya akan menceritakan selama orientasi studi pengenalan kampus di Universitas Negeri Yogyakarta atau yang biasa kita kenal adalah OSPEK.

Sebelum diadakannya Orientasi Sudi Pengenalan Kampus di UNY, diadakan TM (Technical Meeting) Ospek pertama pada tanggal 16 Agustus 2015. TM ospek pertama ini kita dibagi menjadi beberapa gugus, saya mendapatkan gugus Tuanku Imam Bonjol yang dipandu oleh Kak Gagah dan Kak Dinda. Selama TM 1 berlangsung diberikan tugas apa aja yang dibawa saat berlangsungnya ospek dan tugas yang dikumpulkan saat TM 2. TM 2 diadakan pada tanggal 22 Agustus 2015, pada saat TM 2 dibagikan tugas atribut apa saja yang dibuat dan tugas kelompok apa saja yang harus dibuat bersama.

Pada tanggal 24 Agustus 2015, Ospek hari pertama ini dilaksanakan di GOR UNY, namun sebelumnya kita ke taman gazebo Fakultas Ekonomi untuk mengecek penugasan yang telah diberikan saat TM ke-2. Setelah itu, kami berjalan bersama-sama ke GOR UNY untuk upacara pembukaan Ospek Universitas Negeri Yogyakarta 2015.Di GOR kita semua beradu yel-yel masing-masing fakultas.

Pada tanggal 25 Agustus 2015, ospek masih berlangsung di GOR UNY. Pada tanggal ini, ospek kita tentang display ukm. Jadi kita menonton para kakak tingkat menunjukan ukm yang mereka ikuti. UKM adalah Unit Kegiatan Siswa, di UNY terdapat 38 Unit Kegiatan Siswa seperti bola voli, sepak bola, karate, swara wadhana, safel dan masih banyak lagi.

Pada tanggal 26 Agustus 2015, ospek hari ketiga ini adalah ospek fakultas. di ospek fakultas ini kita hanya berada di fakultas ekonomi. Acaranya adalah pertama kita perkenalan jajaran dekan dan dosen yang ada di fakultas ekonomi, kemudian kita diajak jalan-jalan di fakultas ekonomi untuk mengenal gedung-gedung yang ada di fakultas ekonomi.

Pada tanggal 27 Agustus 2015, hari keempat ini adalah ospek jurusan. jadi kita sesudah berkumpul sefakultas kita berkumpul satu jurusan untuk melaksanakan ospek jurusan. saat ospek jurusan kita ke ruang auditorium fakultas ekonomi untuk mengikuti pertemuan dengan dosen, kita semua diperkenalkan dosen-dosen dari jurusan pendidikan akuntansi. sesudah itu kita diajak outbond ringan untuk lebih akrab dengan teman satu gugus di jurusan pendidikan akuntansi.

Pada tanggal 28 Agustus 2015, hari kelima ospek ini adalah penutupan rangkaian ospek yang telah berlangsung tanggal 24 Agustus 2015. setelah rangkaian ospek hari kelima berlangsung diadakan pesta sup buah bersama di taman gazebo fakultas ekonomi sambil mendengarkan kakak tingkat menampilkan band dari fakultas ekonomi.

Rangkaian ospek dari hari pertama sampai hari kelima sangat mengesankan bagi saya, karena dengan adanya orientasi studi pengenalan kampus ini kita menjadi lebih mengenal teman kita dari jurusan atau dari luar jurusan.

Leave a Reply

*

4 + 1 =